Briefing for GSFR 2012

Awal Desember ada nomer yang gak gue kenal menghubungi gue, gue angkat aja. eh ternyata telepon dari GADIS, ngasih kabar kalo gue kepilih jadi Gadis Sampul haha ya enggalah pendaftaran Gadis Sampul aja belom dibuka lagi.Jadi gini sebenernya, gue ditelpon sama GADIS ngabarin kalo gue kepilih jadi fotografer untuk ngeliput acara Gadis School Fashion Rocks 2012 atau disingkat GSFR 2012. terus katanya ntar dikabarin lagi.

Seminggu kemudian, ada yang nelpon lagi namanya Mba Fara, lengkapnya Faradita Ayuningtyas, kalo gue liat dari majalah sih mba Fara ini redaktur senior. Terus katanya tanggal 10 hari senin gue disuruh ke gedung femina di rasuna said, kuningan. jam 2. Yaudah gue kesana hari senin sama hani.tadinya mau sama bokap, tapi gue menolak hehe maaf yah pah. Kita berdua survive banget tuh dijalan.

Pertama, kita berangkat naik 34 terus turun di pijay (slipi jaya) terus nyambung busway. kita transit di halte mana yah gue lupa namanya, terus gue nanya sama mas2 katanya gue naik yang ke ragunan. udah dong dengan pedenya kita naik yang ke ragunan. sepanjang jalan gue was-was karena gue yakin ini gue nyasar. dan waktu menunjukan pukul 2 sedangkan gue mulai briefing jam 2. buat ngehibur diri yang lagi was-was gue telepon aja tuh si nasya yang lagi di kade. Cukuplah buat rasa was-was itu sedikit hilang, gue juga bingung kenapa gak nyampe2 yah. eh terus sampe tuh diujung trayek ini alias kita sampe di ragunan. nah loh mana halte setiabudinya? gue nanya sama petugas busway, katanya naik yang ke monas. yaudah ini mah fixed kita nyasar. udah tuh gue lewat jalan yang tadi gue lewatin lagi sumpah ini mah namanya buang2 waktu gue doang. 

Terus gue nanya sama supir buswaynya, katanya ntar juga lewat kok halte setiabudi . setelah +- 25 menit akhirnya gue sampe di setiabudi. gue nanya dulu sama petugas busway di halte setiabudi, katanya gedung femina ada dibelakang gedung bakrie ini, kalo jalan lumayan jauh, katanya naik ojek aja. di seberang sana juga ada yang lagi demo ke Bakrie. Yaudah tuh gue turun jembatan penyebrangan terus naik ojek, kita nyewa 2 ojek @5ribu. eh udah sampe deh depan Gedung Femina. 

Gue masuk ke gedung itu terus gue bilang sama receptcionisnya mau ketemu Mba Fara katanya suruh naik dulu aja ke lantai 4. yaudah gue naik ke Lantai 4 pakai lift. lo tau apa? liftnya kecil banget terus serem, lumayan bau apek gitu. tapi seriusan ini tuh liftnya kecil banget selemari 2 pintu doang kali. Terus, pas gue keluar lift gue pas-pasan sama cewe berkerudung. pas sampe gue celingak-celinguk berduaan. Bingung mau nanya siapa terus akhirnya ada yang nyamperin gue, gue tanya aja mba fara dimana yah. katanya ada dibawah dikasih tau tuh letaknya. yah itu mah ternyata tempat yang tadi gue lewatin. pas gue lewatin emang ada cewe2 lagi ngumpul gitu ada yang pake baju sekolah dll. gue terpaksa turun lagi menggunakan lift superduper kecil itu.tapi pas turun gue berempat sama 2 mas-mas agak gendut, tambah panik juga sih takut liftnya kenapa-kenapa.

Pas gue turun dan lift kebuka gue langsung belok kanan dan masuk keruangan yang dilapisi kaca transparan. Terus gue langsung masuk dengan tampang lugu . mba fara nya nanya gue duluan katanya nyari siapa, gue jawab aja "ada mba faranya gak?" kata mba farah gini "oh buat gsfr yah? reporter atau fotografer?" terus gue disuruh duduk dan dikasih materinya. udah tuh terus gue ngocok partner gue dan gue dapet namanya Nurul Nareswari dan gue jadi fotografer stage, seneng banget gue. Setelah itu gue ditinggal dulu karena mba fara mau ngejelasin buat yang magang jadi crew. Setelah selesai briefing sama yang magang, gue ditanya apakah ada pertanyaan. gue tanya-tanya lagi aja supaya gue tambah ngerti :D udah selesai tuh gue nanya sama mba fara, "ini udah selesaikan mba? katanya "udah kok" yaudah gue langsung izin pulang. abis itu gue langsung pulangg sama hani tapi gak naik ojek, kali ini kita jalan kaki aja. abis itu kita naik busway sampe slipi bawah dan nyambung 138. terus sampe tangerang deh.

Nindy Indria Putri

No comments:

Post a Comment