Motor (hampir) Kecolongan

Senin tanggal 19 November 2012 kemaren motor gue hampir kecolongan. 

Begini ceritanya...
Kan gue ada jadwal les di IEC jam 5 sore. biasanya gue gak bawa motor tuh tapi karena males naik angkot akhirnya gue bawa motor dan jemput Fherly Aulia dulu. Awalnya gue udah males les kan tuh gara-gara ujan tapi gak enak sama Fherly akhirnya gue les. Sampai di IEC jam setengah 6. kita telat. gue kira yang les dikit kan soalnya hujan eh ternyata rame dan hampir semuanya masuk. Ini hari pertama gue masuk di level 4 dan ternyata ada peraturan baru kalo terlambat suruh nyanyi. Yaudah gue nyanyi sama Fherly lagu Mars SMAN 8 Tangerang abis itu belajar seperti biasa.

Terus tiba-tiba Mr. Luthfi (mantan ketos SMAN 8 Tangerang tahun 2010-2011) masuk ke dalem kelas terus nanya pake bahasa inggris pokoknya artinya itu ada yang punya motor yamaha mio warna biru.gue spontan langsung angkat tangan, gue kira motor gue ngalingin motornya. soalnya gue markirnya dibelakang2 parkirannya soalnya udah penuh. terus Mr. Luthfi bilang gini "tadi motornya hampir kecolongan, udah tinggal dibawa doang" gue shock, gue langsung keluar tanpa izin sama Mrs. Ipeh. disitu gue liat motor gue udah nyala yah udah tinggal dibawa lari udah bisa nyala tanpa kunci. gue langsung speechless lah . gue langsung ke kelas ngambil kunci motor terus gue keluar lagi, ternyata motorku sudaaaah rusak kuncinya :( gak bisa. kan udah dibobol jadi udah meleber gitu. nih yah kesalahan gue itu, gue gak bawa gembok buat digembok di bannya itu loh. kalo temen - temen gue bawa motor pasti mereka pada bawa gembok sedangkan gue karena gue gak biasa bawa motor jadi gue lupa bawa gembok.

Kata Mister gue, ini malingnya yang dulu pernah hampir nyolong motor juga. dia dulu bawa pistol malahan mister gue itu katanya pernah pas itu ditodong. Jadi gini, tuh maling tuh udah mondar-mandir kaya ngincer gitu eh bener aja dia udah ngebobol kunci gue secara kalo mio gampang banget dibobolnya. terus diteriakin sama orang orang "MALING! MALING!" akhirnya tuh maling kabur melarikan diri dan meninggalkan motor gue yang udah nyala.

Gue langsung gemeteran tau gak, gue abis itu sholat maghrib dan sujud syukur kepada ALLAH SWT. berarti motor ini masih rejeki gue kali yah. gak tau deh gimana kalo sampe ilang. gue nangis darah gak berani pulang kerumah dan mau pura-pura mati aja kali yaa.

Pas pulang, gue lebih milih lewat jalan dalem aja soalnya lampu gue mati (akibat motor stand by sehingga menyebabkan soak) gue pulang tanpa menggunakan kunci. Pas sampai dirumah gue agak ngeri, nyokap gue ngira gue abis jatoh soalnya kok lampunya mati. terus gue ceritain kejadiannya gimana abis itu nyokap nyuruh ade gue ke bengkel tetangga biar akinya dicabut aja. yaudah tuh udah dicabut dan besoknya gue berangkat bareng floren deh kan biasanya dianter pake motor. Pas gue balik motor gue udah dibetulin dan sekarang kuncinya bukan kunci T lagi, berubah menjadi kunci Kombinasi . bentuknya emang agak aneh sih tapi semoga aja ini bisa terhindar dari maling maling yang gak inget dosa.

Nindy Indria Putri

No comments:

Post a Comment