Poetri Delta 2013

Hai, dari kemaren lagi males nulis nih, nah sekarang mumpung lagi ada mood.
Gue lagi mau ngebahas tentang Lomba Poetri Delta 2013 di SMAN 8 Tangerang, tanggal 26 April 2013 kemarin gue lomba Poetri Delta mewakili kelas XI IPS 1.

Jadi, Poetri Delta itu ajang pencarian poetri semacam Puteri Indonesia gitulah ini dalam rangka memperingati hari kartini, jadi perempuan dari masing-masing kelas itu membuat pakaian recycle alias daur ulang gitu dalam waktu 2 jam, itu udah termasuk waktu untuk make up dan membuat baju bener2 dari 0 setelah waktu habis para peserta dari masing-masing kelas dikumpulin di suatu titik lalu catwalk terus jawab pertanyaan dari dewan juri gitu tapi 4 peserta itu 1 putaran. Acaranya gak jauh beda dari tahun lalu kok, cuman kalo gue pribadi gue lebih seneng acara tahun ini. Karena menurut gue lebih tertata rapih aja tapi gue agak kurang setuju juga soalnya  pertanyaan tahun ini gak dikocok, kan kalo tahun lalu para pesertanya milih kocokan soal gitu deh. 
Tahun ini gue peserta nomer 15 dari 16 peserta, iya gue hampir peserta terakhir. Jujur aja, gue maunya jadi peserta awal-awal biar make up gak luntur, tapi mau gimana lagi kan udah dikocok. Kalian harus tau rasanya berdiri pake high heels setinngi 13 cm dalam waktu lebih dari satu jam, kebayangkan sepegel apa? mending selama sejam itu gue jalan2, nah ini gue cuma berdiri di satu titik doang. 

Awalnya juga gue agak trauma gara-gara dulu waktu lomba ICC, ada salah satu cowo kelas gue yang mulutnya berkoar. Tapi karena voting banyakan gue, jadi gue mesti turun dari khayangan lagi deh. H-1 gue belajar tentang pengetahuan umum biar lebih luas lagi wawasan gue dan juga nyiapin bahan dan alat buat bikin bajunya. 

Berkat kegigihan,keuletan,kesabaran dan kerja keras para perempuan XI IPS 1 termasuk gue dan sang designer Hamdi Haykal yang berkolaborasi dengan Nasya Shafira. Alhamdulillah gue dapet Runner Up II.

 Ini foto-fotonya :
Ini bener-bener awal dari pembuatan bajunya


Nah abis dibentuk, dipake deh bahannya plastik hitam


 Ini untuk hiasan bajunya, dari plastik warna merah, pink, putih dan juga koran


 Semuanya lagi sibuk kerja proses pembuatan baju, ada juga yang sibuk make up


Ini hampir selesai proses pembuatannya

 Ini hasil make up, keren! 


 Sepatu gue juga dihias loh


 Setelah semuanya finish, kita berdo'a dulu


Ini baru selesai semuanya! Sesungguhnya pake baju ini susah banget naik tangganya asli, harus dibantu banyak orang untuk naikin per anak tangganya


Ini lagi nunggu giliran, sampe bosan secara gue nomer 2 dari urut terakhir 


 Nah ini agak gokil, jadikan setiap peserta ada 2 pengiring, kalo kelas gue pengiringnya itu pepes sama nadya, jadi dari atas sampe tempat yang difoto itu tuh gue ditutupin pake payung, terus pas udah sampe situ dibuka deh payungnya, seakan-akan kaya surprise gitu


Ini baru berpisah dari pengiring dan siap catwalk!



  


Foto-foto diatas lagi catwalk



Setelah menjawab pertanyaan berdiri disana deh


 Ini bersama Hamdi, sang designer


 Ini Nasya, designer baju ini juga loh 


 Ini syisyi


Cantik yah


 Ini foto bareng Pak Giyanto, wali kelas gue dari kelas X sampai sekarang loh, ada uke, nasya, syisyi juga


Ini lagi nunggu pengumuman


Sumpah yah gue abis lomba nunggu pengumuman pemenang itu 1 jam abis sholat jumat deh pokoknya, katanya bajunya gak boleh dilepas dulu, kebayang gak sih gue pake baju ini kan gak bisa duduk yah, coba tebak gimana caranya gue bisa duduk tanpa ngerusak baju ini? engingeng, gue duduk dibantu oleh kurang lebih 6 orang, gue berhasil duduk!! tapi gak nyaman, gue tetep pegel malahan mending berdiri, malah bajunya berat pula.


Ini anak-anak kelas XI IPS 1


Ini 3 besar Poetri Delta 2013


 Ini tampak depan 


Ini tampak belakang



Ini foto beberapa saingan :
 XI IPA2


 XI IPS 2


 XI IPA 3


 X.7, X.8, X.9


 XI IPA 1


 XI IPA 5


 XI IPA 4


X.5

Oh iya, anak kelas gue juga gokil. Mereka juga ada kostumnya, yaitu jas ujan warna warni. Kebayang gak seberapa panasnya mereka di tengah lapangan sekitar 1,5 jam, kita bawa payung juga padahal matahri lagi terik-teriknya. Kata mereka sih kaya sauna gratis rasanya.





Demikianlah cerita panjangnya sudah tamat!

Walaupu runner up II seengganya gue mengalahkan beberapa kelas dan gue bisa nunjukin ke si cowo berkoar kalo gue bisa !

Nindy Indria Putri

No comments:

Post a Comment